Muhidin Farid “Murah Senyum” Independen Asli Dukungan Rakyat

 On 2015-10-13  

Menurut berita yang saya baca dari portal berita dan informasi politik bahwa, pemilihan calon Gubernur Kalimantan Selatan akan diselenggarakan secara serentak pada tanggal tanggal 2 Desember 2015. Nama-nama bakal calon kepala daerah dari jalur independen tersebut adalah calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, Muhidin-Farid Hasan Aman, calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin, Rojiansyah-Budiyanto, pasangan calon Wali Kota Banjarbaru, Nazmi Adhani dan Darmawan Jaya Setiawan.

Diantara bakal Calon Gubernur Kalimantan Selatan tersebut, hadir Muhidin Farid "Murah Senyum" Independen asli dukungan rakyat yang menjadi salah satu calon Gubernur paling saya kagumi. Mengapa tidak? Bapak Muhidin Farid telah banyak menulang prestasi yang gemilang sebelum mencalonkan diri sebagai Gubernur Kalimanan Selatan. Sifat mengayomi dan membawa rakyatnya kearah yang lebih baik, serta kemampuannya dalam memimpin suatu daerah dapat diacungkan jempol. Beliau orangnya ramah senyum dan mendengar aspirasi rakyatnya.

Muhidin Farid “Murah Senyum” Independen Asli Dukungan Rakyat

Muhidin Farid Calon Gubernur Kalimantan Selatan Independen Kepercayaan Rakyat


Ada fakta menarik mengapa Haji Muhidin & Haji Farid Hasan Aman yang akrabnya dikenal sebagai pasangan “Murah Senyum” mengambil jalur independen atau perorangan? padahal berdasarkan peraturan KPU untuk persyaratan cagub Independen harus memenuhi syarat yaitu mengantongi dukungan mayarakat minimal 8,5% dari total jumlah pemilih kalsel atau 326 ribu dukungan masyarakat pemilih kalsel. Namun berkat dari kepercayaan rakyat, doa dan restu, Muhidin Farid mampu mengantongi suara lebih dari 700 ribu suara dari masyarakat Kalimantan Selatan yang menyatakan dengan tulus untuk mendukung pasangan Muhidin Farid “Murah Senyum” maju mencalonkan Gubernur Kalimantan Selatan. Alhasil 700 ribuan fotocopy ktp masyarakat itupun diserahkan ke KPU.

Biografi Calon Gubernur Kalsel Muhidin Farid


Bagi Anda yang belum mengenali bapak Muhidin Farid "Murah Senyum" Independen asli dukungan rakyat, berikut akan saya secara lengkap profil calon Gubernur Kalsel agar Anda lebih mengenal secara dekat dan tidak salah memilih.

Profil H. Muhidin


H. Muhidin pria cerdas kelahiran Binuang, Tapin, 6 Mei 1958, yang masih menjabat sebagai Wali Kota Banjarmasin periode 2010–2015. Haji Muhidin menjabat sebagai Wali Kota Banjarmasin setelah memenangkan Pilkada Banjarmasin 2010 yang berpasangan dengan Wakil Wali Kota H. M. Irwan Anshari. Haji Muhidin akan mencalonkan diri sebagai Gubernur Kalimantan Selatan periode 2015-2020 dengan menggandeng H. Gusti Farid Hasan Aman sebagai calon Wakil Gubernur.

H.Muhidin dibesarkan ditengah tengah keluarga sederhana dan agamis di daerah kecamatan binuang kabupaten tapin, H. Muhidin  sosok seorang dermawan, supel, murah senyum, penyayang keluarga, mencintai dan menghormati para habaib / syarifah, ulama dan anak anak yatim. Dari di binuang, sekarang tinggal di Banjarmasin masih rutin mengadakan acara pembacaan maulid simtudduror, qasidah burdah setiap kamis malam jumat dikediaman beliau.

  • Nama Ayah: H.Muhammad ( H. Acut ). Almarhum, kelahiran batang kulur (Kandangan)
  • Nama ibu: Hj. Mirah (Almarhumah), kelahiran sungai raya (Kandangan)
  • Nama istri : Hj. Fathul Zannah

Anak :
  1. Hj. Karmila
  2. Hj Rahma hayati
  3. H. Nur Rahman
  4. Ahmad Muzaki

Saudara :
  1. Hj.Rohani ( Saudara Perempuan ) Kelahiran binuang 11 nov 1952 ( umur 63 )
  2. H. Syafrudin ( Adik laki laki ) almarhum
Sosial Media Muhidin Farid


Profil H. Gusti Farid Hasan Aman, SE, Akt, MBA


H. Gusti Farid Hasan Aman, SE, Akt, MBA (lahir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 21 September 1967; umur 47 tahun) adalah seorang politisi Indonesia. Beliau duduk di kursi DPD-RI wakil dari Kalimantan Selatan dengan mengantongi 319.413 suara dalam Pemilihan Umum Legislatif 2014. Sebelumnya beliau juga duduk di kursi DPD-RI wakil dari Kalimantan Selatan dengan mengantongi 143.743 suara dalam Pemilihan Umum Legislatif 2009. Beliau merupakan putera dari mantan Gubernur Kalimantan Selatan, Gusti Hasan Aman, serta menantu dari mantan Gubernur Kalimantan Selatan, H. Muhammad Said. Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur ini maju melalui jalur INDEPENDEN, dengan jargon “MURAH SENYUM“.

  • Nama Ayah : (Alm) Drs. H. Gusti Hasan Aman (Gubernur Kalsel 1995-2000)
  • Nama Ibu : H. Siti Farida Hasan Aman
  • Nama Ayah Mertua : Ir. H.M. Said (Gubernur Kal-Sel 1983-1995)
  • Nama Ibu Mertua: Hj. Noorlatifah Said
  • Nama Istri : Dr. Hj. Laila Rafian Said,SPsi.,MSi.,Psikolog
  • Pekerjaan: Dosen Universitas Lambung mangkurat

Nama Anak:

  1. Gusti M. Haris Algifari ( SMA 1 Bjm )
  2. Gusti Lulu Fatima ( SMP 1 Bjm )
  3. Gusti Scarlett Halima (SDN Antasan Besar7 Bjm )

Pendidikan :
  • SD Negeri Mulawarman di Banjarmasin, lulus tahun 1980
  • SMP Negeri 2 Banjarmasin,lulus tahun 1983
  • SMA Negeri 1 Banjarmasin,lulus tahun 1986
  • Fakultas Hukum Universitas Padjajaran di Bandung, 1986-1987
  • Fakultas Ekonomi Universitas Gadjah Mada di Yogyakarta, lulus tahun 1995
  • Akuntan ubiversita Gadjah Mada di Yogyakarta, lulus tahun 1995
  • Master of Business Administration City Universitas of Seattle, Amerika Serikat lulus tahun, 1997

Organisasi :
  • Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada
  • Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia
  • Ikatan Akuntan Indonesia
  • Barisan Indonesia ( BARINDO )
  • FKA ESQ

Jika kita lihat dari portofolio Cagub dan Cawagub Kalsel diatas, maka sangat layak sekali untuk meraih dukungan penuh oleh masyarakat, selain cerdas, juga memiliki banyak pengalaman baik dari segi keorganisasian maupun kepemerintahan.

Visi dan Misi Cagub dan Cawagub Kalsel Muhidin Farid


Sebagaimana diungkapkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalsel Samahuddin Muharram, bahwa salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk kelayakan sebagai calon pemimpin (Gubernur dan Wakil Gubernur) adalah memiliki visi dan misi untuk dapat diaplikasikan dengan harapan membawa Kalimantantan Selatan kearah yang lebih baik. Untuk itu adapun visi dan misi Muhidin Farid "Murah Senyum" Independen Asli Dukungan Rakyat sebagai berikut:

VISI

  • Menjadikan Kalimantan Selatan sebagai Gerbang Kalimantan yang Mandiri, Sejahtera, Religius, Beriman dan Bertaqwa, 2021.

MISI

  1. Mewujudkan kualitas hidup masyarakat melalui pendidikan, kesehatan, kualitas sumber daya manusia yang maju profesional dan religius.
  2. Mewujudkan kedaulatan pangan dan energi yang mantap dan berkelanjutan.
  3. Mewujudkan daya saing ekonomi rakyat yang berbasis industri kreatif, agro industri, dan pengembangan produk unggulan daerah.
  4. Mewujudkan tata kelola pemerintahan daerah yang baik menuju efektifitas optimalisasi pelayanan publik dan transparan.
  5. Mewujudkan pembangunan saran dan prasarana untuk mengembangkan pusat – pusat pertumbuhan dan memperlancar konektivitas antarwilayah.
Pentingnya sebuah visi dan misi merupakan cermin untuk melihat mau dibawa kemana Kalsel kedepannya, Nah setelah kita mengetahui visi dan misi dari Cagub Muhidin Farid tentulah kita mengetahui bahwa pasangan duet tersebut akan bertindak dan melakukan yang terbaik untuk rakyat Kalsel. Sehingga mereka sangat layak untuk kita dukung menjadi Gubernur priode 2015-2020.

Muhidin Farid Calon Gubernur Kalimantan Selatan Nomor Urut 3


Setelah dilaksanakannya pengundian nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan pada hari Rabu tanggal 26 bulan Agustus Tahun 2015 lalu, maka dari hasil pengundian tersebut pasangan Muhidin Farid "Murah Senyum" Independen Asli Dukungan Rakyat menempati nomor urut ke-3. Untuk itu Yuk..mari kita satukan suara untuk memilih pasangan Cagub dan Cawagub Kalimantan Selatan Muhidin Farid nomor urut 3 untuk menjadikan Kalsel kearah yang lebih baik.
Muhidin Farid “Murah Senyum” Independen Asli Dukungan Rakyat 4.5 5 Reni 2015-10-13 Calon gubernur kalimantan selatan Muhidin Farid “murah senyum” independen asli dukungan rakyat dengan nomor urut 3 Menurut berita yang saya baca dari portal berita dan informasi politik bahwa, pemilihan calon Gubernur Kalimantan Selatan akan diselenggara...


Back to top