Siapa Master, Ahli dan Pakar SEO Terbaik di Indonesia

 On 2015-11-29  

Menurut saya master maupun ahli dan pakar seo terbaik di indonesia sudah banyak yang menunjukkan taringnya, beberapa di antara mereka juga membuka pelayanan jasa seo dan kursus seo serta belajar internet marketing. Sehingga bagi Anda yang ingin menggunakan jasa dari mereka, Anda tak perlu lagi bersusah payah untuk mencarinya. Anda cukup melakukan pencarian di search engine Google dengan kata kunci sesuai judul pada tema yang saya bahas pada kesempatan ini.

Banyak orang dan blogger yang menilai saya sebagai master seo atau pakar seo, hal ini disebabkan oleh seringnya saya menjuarai berbagai kontes seo bergengsi yang diselenggarakan oleh perusahaan besar. Namun nyatanya, saya menapik anggapan tersebut karena merasa risih mendengar orang memanggil saya dengan sebutan ahli atau pakar seo. Disamping itu, saya juga tidak layak mendapatkan gelar tersebut, karena saya adalah seorang nubi tulen dan "Tukang Foto" yang terus belajar dan menggali ilmu tentang Search Engine Optimization (SEO). Ada banyak orang yang mungkin layak, entah itu siapa namun pasti Ada.

master seo indonesia
Mengenal siapa sebenarnya master, ahli dan pakar SEO terbaik di Indonesia

Ada banyak fenomena unik pada pembahasan kita kali ini, yaitu banyaknya orang yang mengejar kata kunci/keyword pakar seo maupun ahli seo atau master seo terbaik di indonesia. Tak paham mengapa, namun yang jelas ini merupakan sebuah pembuktian oleh seseorang yang ingin eksis dan mengaku dirinya dengan gelar tersebut, ketika blog/websitenya berada pada posisi teratas serp. Ada beberapa website yang bertengger disposisi top 1 serp Google dengan kata kunci tersebut, nah jika sampai halaman blog gratisan ini bisa mengalahi mereka, itu artinya saya lebih baik dari pada mereka, namun sayangnya saya enggan dipanggil demikian.

Saya Bukan Master atau Pakar SEO, Melainkan Tukang Foto


Bukan bermaksud merendahi siapapun, menurut saya orang yang ahli dibidang SEO itu adalah mereka yang mendominasi kejuaraan diberbagai kontes seo. Alasannya sangat sederhana, pada kompetisi ini semua peserta akan mengoptimasi 1 kata kunci yang sudah di tetapkan oleh panitia dangan jangka waktu tertentu. Sehingga akan terjadi persaingan sengit diantara pesertanya untuk berada di peringkat teratas serp. Oleh karena itu, ketika saat penguman kontes maka yang menjuarai kontes tersebutlah yang memiliki teknik dan strategi SEO yang terbaik. Nah, yang menjadi pertanyaannya adalah apakah orang yang webnya berada diposisi 5 besar dengan kata kunci sesuai judul di atas berani membuktikan kemampuannya di ajang kontes seo. Sebagaimana telah tertulis di wikipedia, yang mengartikan kata pakar adalah orang yang memiliki kemampuan dan teknik terpercaya atau berpengalaman dan berpengetahuan luas dibidang studi tertentu.

Pembodohan Publik Tentang Ahli SEO Yang Harus Anda Ketahui


Sangkin banyaknya beredar di internet orang yang mengaku sebagai ahli atau pakar seo, sebagai orang yang awam terkadang kita bingung yang mana diantara mereka yang mamang benar-benar ahli ketika kita ingin menggunakan jasa seo. Ya... seperti yang telah saya sampaikan tadi, mereka berlomba membidik kata kunci tersebut denagn alih-alih mendapatkan banyak klien. Padahal kebanyakan diantara mereka hanya memahami SEO itu sekedar kulitnya, menampilkan portofolio atas website yang dioptimasinya, tetapi enggan mengedukasikan kepada calon kliennya tentang seberapa besar kompetitor atas kata kuncinya. Berikut saya sajikan gambaran tingkat pesaing yang akan menajadi alat ukur tingkat kemampuan seorang yang mengatakan dirinya ahli atau pakar seo.

  • 100 rb - 1 Jt = Low (Mudah)
  • 1 Jt - 5 Jt = Medium (Sedikit Berat)
  • 5 Jt - 10 Jt = Hight (Sulit tapi bukan berarti tidak bisa bahkan dengan blog gratisan)

pakar seo
Hasil pengoptimalan website/blog oleh ahli SEO terbaik

Sedikit pemahaman tentang SEO, sejauh yang saya ketahui dan ini juga menurut pengalaman saya selama 6 Tahun belajar SEO dengan teknik yang aman (White Hat SEO) dan mengoptimasi puluhan website serta menjuarai berbagai kontes seo. SEO itu adalah seni dan sifatnya universal, artinya banyak faktor yang mempengaruhi posisi sebuah website untuk tampil berada dihalama terbaik serp. Diantaranya adalah kesesuain antara judul dengan deskripsi, struktur data, strategi link building, umur website (tidak harus) dan masih banyak lainnya. Namun pada dasarnya SEO itu hanya terbagi menjadi dua bagian, diantaranya yaitu SEO On Page dan SEO Off Page. Oleh karena itu ketika Anda melakukan kesalahan dalam strategi SEO saat mengoptimasi website, maka dampaknya akan sangat fatal. Apalagi sekarang saat artikel ini di publikasikan, Google semakin ketat untuk memfilter website maupun blog yang "tidak sehat" dalam pengoptimalan di mesint telusur. Sehingga bukan mendapatkan posisi yang bagus, malah terkena penalty dan masuk kedalam Google Sandbox.

Belajar dari Ahli dan Pakar SEO yang Berprestasi dan Terbukti


Saat ini saya juga sebagai penggiat SEO yang membuka layanan jasa seo di jasa seo medan dan kursus seo serta belajar internet marketing. Berbekal dengan pengalaman, prestasi dan hasil terbaik yang telah saya ukir atas website maupun blog yang telah saya optimasi. Untuk itu, jika Anda memiliki bisnis online dan ingin menggunakan jasa seo terbaik, saya siap membantu Anda. Pesan saya kepada Anda adalah, jangan buang uang Anda dengan menggunakan jasa seo dari vendor jasa seo abal-abal. Selain rugi di waktu, Anda juga rugi secara materi dan tidak menghasilkan apa-apa. Pilihlah orang-orang yang berprestasi, berpengalaman, dan memiliki portofilio yang cukup dan nyata, tak kalah pentingnya lagi dapat dipercaya, Anda bisa melihat semua portofolio saya disini.

ahli seo
Kursus SEO dan belajar internet marketing bersama tukang foto yang mahir SEO

Untuk privat/kursus seo dan belajar internet marketing saya hanya menyediakannya bagi mereka yang berdomisili di medan saja, sehingga bisa langsung tatap muka. Namun bagi Anda yang ingin belajar dengan saya melalui kursus online, saya juga tidak menutup diri dan ini terbatas. Silahkan hubungi saya di nomor yang tertera untuk biaya investasinya.
Siapa Master, Ahli dan Pakar SEO Terbaik di Indonesia 4.5 5 Reni 2015-11-29 Mengenal siapa master seo yang dinobatkan sebagai ahli seo dan pakar seo terbaik di indonesia untuk layanan jasa maupun kursus seo Menurut saya master maupun ahli dan pakar seo terbaik di indonesia sudah banyak yang menunjukkan taringnya, beberapa di antara mereka juga ...


Back to top