Asuransi Perlindungan Kesehatan Dengan Unit Link Commonwealth Life

 On 2015-09-30  

Dari sekian banyak perusahaan asuransi yang memberi perlindungan kesehatan, saya memilih unit link commonwealth life untuk direview karena kelayakannya sebagai perusahaan asuransi terbaik di indonesia yang memberikan layanan asuransi unit link, investasi, proteksi dan asuransi kecelakaan. Berdiri dan mulai melayani nasabah sejak tahun 1992. Namun nama PT Commonwealth Life diperkenalkan pertama kalinya pada Juni 2007, setelah memperoleh Izin Usaha berdasarkan Surat Keputusan Menteri Keuangan Nomor 773/KMK.017/1993 tanggal 6 Agustus 1993 yang sebelumnya bernama PT Asuransi Jiwa Sedaya. Berbagai produk asuransi yang ditawarkan oleh commonwealth life kepada calon nasabahnya, salah satu diantaranya adalah perlindungan asuransi kesehatan yang menjadi topik utama pada artikel ini.

perlindungan asuransi kesehatan dengan unit link commonwealth life
Asuransi kesehatan unit link commonwealth life

Pada hakikatnya semua orang tidak menginginkan mengidap penyakit sehingga berupaya untuk menjaga kesehatannya agar segala aktivitas yang dilakukannya berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan apapun. Tanpa kesehatan yang prima, kita tidak bisa menikmati hidup sepenuhnya, dengan demikian berikan perlindungan yang terbaik untuk kesehatan Anda mulai dari bayi hingga saat Anda lanjut usia. Apalagi semakin tingginya biaya kesehatan sekarang ini merupakan hal yang harus dipikirkan secara sungguh-sungguh. Kita menyadari bahwa penyakit dapat datang setiap saat tanpa diduga tanpa mengenal batas usia. Oleh karena itu sangat disarankan agar kita berjaga-jaga sebelum masalah ini timbul.

Perlindungan Asuransi Kesehatan Dengan Unit Link Commonwealth Life


Perlindungan asuransi kesehatan dengan unit link commonwealth life - Persiapkan untuk situasi terburuk dan minimalkan beban Anda untuk biaya pengobatan dengan asuransi unit link commonwealth life. Produk asuransi yang dirancang dengan mengkaitkan (linked) produk asuransi jiwa dengan instrumen investasi. Tujuannya adalah sebagai produk alternatif yang memberikan keleluasaan bagi para pemegang polis untuk mengakses secara langsung keuntungan investasinya.

Adapun pembagian produk perlindungan asuransi kesehatan dengan unit link commonwealth life diantaranya sebagai berikut:

Asuransi Kesehatan Health In Safe


Kesehatan adalah anugerah Tuhan yang tidak ternilai harganya, ketentraman Anda dapat terusik apabila salah satu anggota keluarga yang terkasih jatuh sakit. Dimanapun Anda berada, pastikan Anda terlindungi di saat terjadi hal yang tak terelakkan dalam kehidupan sehari-hari. Pastikan Anda memberikan jaminan perlindungan kesehatan pada orang terkasih Anda melalui Asuransi Kesehatan Health in Safe.

perlindungan asuransi kesehatan
Asuransi kesehatan unit link terbaik

Health in Safe adalah produk asuransi kesehatan yang memberikan manfaat perlindungan rawat inap di rumah sakit dan biaya operasi di rumah sakit. Bila tidak terdapat klaim di tahun sebelumnya, maka 25% dari premi yang telah dibayarkan akan dikembalikan. Asuransi Kesehatan Health in Safe adalah produk Commonwealth Life yang ditawarkan khusus bagi pemegang kartu kredit Citibank.

Medical Fund Benefit


Menjaga kesehatan adalah suatu keharusan, karena kesehatan merupakan harta yang tak ternilai. Dalam menjalani aktivitas sehari-hari, seringkali sakit dapat menimpa tanpa pernah dapat diduga. Medical Fund Benefit adalah solusi yang diperlukan sebagai perlindungan untuk meringankan biaya medis tepat pada waktu yang diperlukan dengan beragam manfaat tambahan, dan dapat menyertakan anggota keluarga.

Medical Fund Benefit adalah produk asuransi yang memberikan manfaat santunan rawat inap di rumah sakit, penggantian biaya dokter dan obat perawatan di rumah sakit serta penggantian biaya bedah. Bila tidak terdapat klaim dalam 12 bulan keikutsertaan, 30% dari premi yang telah dibayarkan, akan dikembalikan. Medical Fund Benefit adalah produk Commonwealth Life yang dipasarkan melalui telemarketing bagi nasabah pemegang kartu kredit BCA.

Medical Benefit Plus


Menjaga kesehatan adalah suatu keharusan, karena kesehatan merupakan harta yang tak ternilai. Dalam menjalani aktivitas sehari-hari, seringkali sakit dapat menimpa tanpa pernah dapat diduga. Medical Benefit Plus adalah solusi yang diperlukan sebagai perlindungan untuk meringankan biaya medis tepat pada waktu yang diperlukan meliputi Santunan Rawat Inap Harian, Penggantian Biaya Dokter dan Obat dan Pengantian Biaya Bedah, dimana Nilai manfaat dapat di tentukan sesuai dengan kebutuhan.

Medical Benefit Plus juga dilengkapi dengan beragam manfaat tambahan seperti Santunan Meninggal Dunia dan manfaat pengembalian premi yang sudah dibayarkan sebesar 30% (bila tidak terjadi klaim selama masa asuransi). Medical Benefit Plus adalah produk Commonwealth Life yang dipasarkan bagi nasabah pemegang kartu kredit Mastercard dan Visa.

Jaminan Keamanan Menjadi Nasabah Asuransi Commonwealth Life


Demi keamanan nasabah, Commonwealth Life memilih mitra perusahaan reasuransi yang memiliki reputasi internasional. Kredibilitas ini ditunjukkan dengan rating yang dikeluarkan oleh lembaga rating ternama:

  1. Cologne Re (rating AA+ oleh Standard & Poor's)
  2. Gen Re (rating AA+ oleh Standard & Poor's)
  3. Marein (rating A oleh Pefindo)
  4. MetLife (rating A+ oleh Standard & Poor's)
  5. Munich (rating AA- oleh Standard & Poor's)
  6. ReIndo - Reasuransi Indonesia (rating A+ oleh Pefindo) dan 
  7. MetLife UK (rating A+ oleh Standard & Poor's)

Sehingga Commonwealth Life ini benar-benar ada dan pastinya profesional dalam menangani masalah asuransi yang ditawarkan kepada masyarakat Indonesia dengan jaminan keamanan yang tinggi, baik dalam hal Asuransi Jiwa dan Investasi maupun asuransi kesehatan dan asuransi pendidikan. Sehingga di tahun 2013 perusahann Asuransi Indonesia ini mendapat penghargaan asuransi jiwa dengan pelayanan terbaiknya "Indonesia’s Most Admired Companies (IMAC) 2013".

commonwealth life
Commonwealth life mendapatkan penghargaan IMAC Tahun 2013

PT Commonwealth Life Indonesia memahami apa yang masyarakat inginkan dalam hidup, ingin merasa aman, merasa yakin bahwa apapun yang terjadi ada yang selalu mendukung dan melindungi karena tidak ada satu orang pun yang tahu apa yang akan terjadi esok. Investra Link merencanakan berbagai tujuan masa depan pendidikan anak, persiapan masa pensiun, serta pertumbuhan investasi Anda.

edukasi asuransi kesehatan
Pentingnya memiliki perlindungan asuransi kesehatan

Bagaimana Cara Pengajuan dan Proses Klaim di Commonwealth Life


Untuk pengajuan dan proses klaim di Commonwealth Life ini sangat mudah, anda bisa memahami dengan seksama alur berikut:

  1. Pengajuan dan proses klaim di Commonwealth Life dengan mengisi formulir yang telah disediakan disertai beberapa dokumen atau persyaratan klaim yang tertera yang bisa di lihat di website resminya sesuai klaim yang anda butuhkan - Klaim Rawat Inap (Penyakit Kritis, Cacat) atau Klaim Meninggal dll, formulir bisa didapat dan di download di www.commlife.co.id/services/form, atau langsung datang di kantornya WTC 6 , lantai 8 (d/h Wisma Metropolitan II) Jl. Jend. Sudirman Kav. 29-31 Jakarta 12920 - Indonesia.
  2. Bawa formulir yang telah anda isi dengan lengkap dan dokumen/persyaratan kalim yang di butuhkan sesuai dengan persyaratan yang ada ke Kantor Pemasaran Commonwealth Life terdekat anda dan mintalah tanda terima sebagai bukti bahwa Anda telah mengajukan klaim.
  3. Beres pengajuan dan proses klaim akan diproses segera oleh PT Commonwealth Life.

Persepsi Masyarakat Tentang Asuransi Investasi


Banyak yang mempertayakan mengenai masalah asuransi kesehatan, terutama masalah mana yang lebih baik diantara asuransi kesehatan yang memang benar-benar sepenuhnya untuk masalah kesehatan atau asuransi kesehatan yang juga selain untuk masalah kesehatan kita namun juga bisa digunakan sebagai ajang investasi. Banyak orang yang mengganggap bahwa mereka memilih asuransi kesehatan dengan tujuan profitable bukan semata-mata untuk menjaga kesehatan mereka jika nantinya terjadi sesuatu hal. Persepsi yang salah di masyarakat ini biasanya mereka banyak yang menganggap bahwa jika asuransi yang memang sepenuhnya digunakan untuk masalah kesehatan diharuskan untuk membayarkan setiap bulannya sesuai dengan nominal yang sudah ditentukan dan uangnya tidak akan kembali walaupun pada saat kita jatuh sakit atau terjadi sesuatu hal uangnya akan dikembalikan ke diri kita untuk mengcover 100% dari biaya pengobatan.

Sedangkan pada asuransi kesehatan yang berbasis investasi mereka menganggap bahwa uangnya nantinya akan dikembalikan berbentuk sebuah investasi pada jangka waktu yang sudah ditentukan atau dalam artian tidak hangus namun dengan resiko jika kita nantinya terjadi sesuatu hala tau sakit maka asuransi tersebut tidak bisa sepenuhnya untuk mengcover biaya pengobatannya. Anda harus pintar-pintar memilih dan juga mengetahui apakah yang dimaksudkan dengan asuransi itu sendiri. Ya, perlu digaris bawahi bahwa asuransi dan investasi adalah dua hal yang mempunyai arti dan maksud yang sangat berbeda. Asuransi itu adalah produk yang berbasis sebuah proteksi dari suatu benda atau makhluk hidup seperti kendaraan bermotor atau manusia dan bukanlah sebuah produk yang menawarkan investasi. Produk yang berbasi sebuah investasi biasanya akan mengutamakan dari segi profitable bukanlah proteksi seperti produk asuransi. Maka sebaiknya hilangkanlah pola pikir profitable dalam membeli sebuah produk asuransi karena profitable hanya akan terjadi pada produk asuransi.

Manfaat Asuransi Kesehatan Dengan Unit Link Commonwealth Life


Mungkin terbesit sebuah pertanyaan yang mungkin muncul di benak Anda tentang manfaat asuransi kesehata, untuk itu berikut ini akan saya uraikan juga manfaat dan keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan beransuransi bersama unit link commonwealth life.

  1. Membantu ketersediaan untuk semua kebutuhan biaya dokter, obat-obatan, rawat inap, sampai dengan tindakan operasi. Secara umum, jenis perawatan atau program yang tersedia adalah manfaat rawat jalan (outpatient), manfaat rawat inap (inpatient), manfaat persalinan, dan manfaat perawatan gigi dan lain-lain.
  2. Manfaat rawat inap (inpatient) yang dapat dinikmati oleh peserta asuransi kesehatan meliputi biaya rumah sakit, biaya laboratorium, biaya melahirkan, biaya darurat (emergency service).
  3. Manfaat rawat jalan (outpatient) meliputi beban konsultasi dokter umum atau spesialis, obat menggunakan resep, biaya atas tindakan pencegahan, serta biaya alat-alat bantu yang dianjurkan oleh dokter. Terdapat batas maksimum penggunaan dana setiap tahunnya dalam manfaat rawat jalan.

Apa Kata Mereka Yang Telah Menggunakan Asuransi Kesehatan dari Unit Link Commonwealth Life


Kejadian ini terjadi pada saudara saya tentang penyakit kuping sebelah kiri nya mengalami infeksi dan mengeluarkan cairan nanah. kemudian dia memeriksakan diri ke Dokter Spesialis THT di Rumah Sakit. Menurut diagnosa Dokter, dia terkena Otitis Media Kronik supuratif (OMSK). Dokter pun menyarankan agar dia segera dioperasi, karena apabila regular tidak segera di lakukan pembedahan akan mengakibatkan radang otak yang ditandai dengan sering pusing.

Pada saat itu dia bingung karena tidak memiliki dana yang cukup untuk menyetujui tindakan untuk operasi tersebut. Namun agen Asuransi (Commonwealt Life) dia meyakinkan bahwa jumlah biaya pengobatan akan ditanggung seluruhnya oleh Asuransi yang di ikuti. Setelah konsultasi lebih lanjut dengan agen Asuransi tentang biaya untuk operasi, maka dia memberanikan diri mengambil keputusan untuk menyetujui tindakan pembedahan telinganya.

Terbukti pada saat masuk Rumah Sakit dia tidak mengeluarkan dana apapun sebagai jaminan uang muka atau dana yang lain, biaya tersebut di tanggung pihak Asuransi dikarenakan Asuransi yang dia ikuti menerapkan sistem seperti demikian.

Video Pentingnya Memiliki Perlindungan Asuransi Kesehatan




Akhirnya saya cukupkan sampai disini review mengenai perlindungan asuransi kesehatan dengan unit link commonwealth life, semoga informasi yang saya sampaikan bermanfaat bagi Anda yang sedang memilih agen asuransi terbaik di indonesia. Mengenai informasi selengkapnya silahkan hubungi contact di bawah ini.

asuransi kesehatan terbaik
Contact perusahaan perlindungan asuransi unit link terbaik commonwealth life

Commonwealth Life SEO & Blog Writing Contest 2015

"Perlindungan Asuransi Kesehatan Dengan Unit Link Commonwealth Life"
Periode Lomba 16 September - 21 Desember 2015
Pengumuman Pemenang 25 Desember 2015
Asuransi Perlindungan Kesehatan Dengan Unit Link Commonwealth Life 4.5 5 Reni 2015-09-30 Pemenang kontes seo terbaru perlindungan asuransi kesehatan dengan unit link commonwealth life priode lomba 16 september - 21 desember 2015 Dari sekian banyak perusahaan asuransi yang memberi perlindungan kesehatan, saya memilih unit link commonwealth life untuk direview karena ...


Back to top