7 Destinasi Wisata Pantai di Bali Paling Populer

 On 2019-08-29  

Di Indonesia banyak sekali terdapat destinasi wisata menarik, yang kerap dikunjungi tidak hanya oleh penduduknya sendiri melainkan juga oleh wisatawan yang berasal dari berbagai macam negara. Salah satu destinasi wisata favoritnya adalah Pulau Bali. Destinasi wisata favorit di pulau dewata yang sering didatangi oleh para wisatawan ialah pantai.

Wisata Pantai Bali


Siapa yang tidak mengenal pulau Bali? Hampir semua orang mengenalnya. Salah satu pulau yang terdapat di negara Indonesia ini tidak hanya dikenal oleh masyarakat Indonesia namun juga oleh penduduk dunia.

Di Bali kita bisa menemukan banyak objek wisata yang menarik tetapi nampaknya sampai dengan saat ini tidak ada yang bisa mengalahkan daya tarik wisata alamnya, terutama wisata pantainya. Wisatawan domestik dan mancanegara yang berkunjung ke pulau Bali sudah pasti tidak akan melewatkan kesempatan untuk berwisata ke pantainya. Seluruh destinasi wisata pantai berikut ini telah dirangkum oleh Raskita Tour biro perjalanan dan wisata bali dalam paket wisata bali murah terlengkap.

Wisata alam berupa wisata pantai di Bali memang menyimpan sejuta pesona, memiliki magnet yang sangat kuat sehingga tidaklah mengherankan jika ada orang yang mengatakan bahwa tidak afdol rasanya jika berlibur ke pulau Bali belum mengunjungi pantainya. Belum bisa dikatakan ke Bali kalau belum datang ke pantainya.

Yang menjadi daya tarik dari pantai yang ada di Bali adalah pemandangan alamnya yang sangat menawan, khususnya pada waktu matahari terbit dan di saat tenggelamnya. Pasir pantainya yang berwarna putih dan hitam juga ikut menjadi daya tarik tersendiri.

Bali memiliki banyak sekali pantai yang tersebar di mana-mana dan masing-masing pantainya unik, lain daripada yang lain. Yang jelas di antara keunikannya yang beragam tersebut semuanya indah, bisa membuat siapapun yang berada di pantai yang dikunjungi terpesona, mengagumi kecantikan alamnya.

Destinasi Wisata Pantai di Bali Polpuler


Di atas tadi sudah disebutkan bahwa tidak ada pantai yang tidak indah di pulau Bali. Namun di antara banyaknya pantai yang indah di Bali sudah pasti ada beberapa yang menjadi favorit para wisatawan. Pantai-pantai yang kerap dikunjungi. Pantai-pantai yang terkenal namanya sampai ke seluruh penjuru dunia.

Berikut dibawah ini destinasi wisata pantai di Bali paling populer, yang recommended, yang bisa dijadikan referensi siapa saja yang tengah berkunjung ke pulau dewata :

Pantai Kuta


Pantai Kuta


Pantai Kuta merupakan pantai legendaris, salah satu pantai yang sudah ada di pulau Bali sejak berpuluh-puluh tahun yang lalu, pantai yang sampai dengan saat ini masih populer, masih kerap menjadi destinasi wisata pantai nomor satu di Bali.

Pantai Kuta sering dikunjungi oleh wisatawan dalam serta luar negeri dan tidak pernah merasa bosan karena beberapa hal, di antaranya :

  • Lokasinya yang begitu dekat dengan bandar udara internasional Ngurah Rai.
  • Pasirnya unik dan indah, tidak hanya berwarna putih keemasan melainkan juga landai.

Tersedia banyak sekali sarana dan prasarana yang memadai sebagai penunjang pariwisata pantainya, seperti rumah makan, tempat penginapan dan tempat perbelanjaan.

Pantai Sanur


Pantai Sanur


Sama halnya dengan Pantai Kuta, Pantai Sanur ini juga sudah lama ada di Bali dan namanya juga telah mendunia. Siapapun yang tengah berlibur ke pulau Bali tidak akan melewatkan kesempatan untuk datang ke pantai yang indah ini. Pantai Sanur jika dilihat dari garisnya posisinya persis ada di pesisir Bali, tepatnya di bagian Timurnya. Hal inilah yang membuat pantai Sanur begitu mempesona pemandangannya di kala matahari terbit. Bagi anda dan keluarga yang suka sekali bermain pasir, di sinilah tempatnya yang cocok karena warna pasirnya putih bersih. Pengunjung yang datang ke pantai ini banyak yang memanfaatkan waktunya untuk berenang.

Pantai Nusa Dua


Pantai Nusa Dua


Pantai Nusa Dua merupakan pantai yang terkenal akan kebersihannya. Pihak pengelola pantai ini selalu berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga kebersihan pantainya. Tujuannya supaya pengunjung hotel-hotel bintang lima yang ada di dekatnya yang tengah bermain di pantai bisa merasakan kenyamanan. Pantai Nusa Dua terbagi menjadi dua pantai, yakni Pantai Mengiat dan Pantai Geger. Gelombang ombak yang ada di dua pantai tersebut tidaklah besar sehingga cocok sekali digunakan sebagai berwisata dengan keluarga tercinta. Anak-anak bisa bebas bermain dan berenang. Khusus untuk kalangan remajanya, disediakan sebuah tempat wisata yang diberi nama “Waterblow Bali”.

Pantai Pandawa


Pantai Pandawa


Pantai Pandawa merupakan pantai yang lokasinya berada di bagian Selatan dari pulau Bali.

Pantai ini menjadi salah satu pantai yang difavoritkan para wisatawan dikarenakan banyak hal, antara lain :

  • Letaknya ada di sebuah tebing batu di mana di sekitarnya terdapat lima buah patung Pandawa.
  • Pasir pantainya berwarna putih bersih dan teksturnya halus.
  • Warna air lautnya biru dengan ombak yang tenang.
  • Berbagai macam aktivitas seperti berenang dan bermain kano dapat dilakukan di sini.
  • Pantai Jimbaran

Yang membuat pantai ini disukai oleh para wisatawan dan menjadikannya populer ialah karena di pinggiran pantainya di saat matahari mulai terbenam pengunjung pantainya bisa digunakan untuk tempat makan malam, menikmati hidangan seafood yang enak rasanya. Karena situasinya yang demikian itulah pasangan suami istri yang baru saja menikah banyak yang datang ke pantai Jimbaran sekalian untuk melewatkan bulan madunya untuk menikmati makan malam yang romantis, berdua saja.

Pantai Tanah Lot


Pantai Tanah Lot


Pantai Tanah Lot keberadaannya sama dengan Pantai Kuta dan Pantai Sanur, sudah dikenal oleh wisatawan domestik dan wisatawan asing dari sejak jaman dulu dan masih populer hingga saat ini. Keunikan dari Pantai Tanah Lot adalah karena adanya siluet pura di tengah laut yang menambah keindahan panorama alamnya seiring dengan tenggelamnya matahari.

Pantai Menjangan


Pantai Menjangan


Yang menjadi daya tarik dari Pantai Menjangan yang menjadikannya terkenal dan dikunjungi oleh para wisatawan adalah keindahan pemandangan bawah lautnya. Terumbu karang, ikan dengan warna warni yang cantik, karang alami ditambah dengan birunya air laut memang menyimpan pesona alam yang mengagumkan. Oleh karena itu tidaklah mengherankan apabila Pantai Menjangan menjadi surga dunianya orang-orang pecinta kegiatan air seperti diving dan snorkeling.

Pantai Karma Kandara


Pantai Karma Kandara


Lokasi dari Pantai Karma Kandara berdekatan dengan Pantai Pandawa. Keduanya merupakan pantai yang sama-sama indah. Perbedaannya adalah Pantai Karma Kandara lebih sepi, sangat cocok didatangi oleh para wisatawan yang ingin sekali menjaga privasinya. Satu lagi yang menjadikan Pantai ini tidak sama dengan Pantai Pandawa, yaitu adanya tiket masuk sebesar 250.000 rupiah. Dengan membayar sejumlah yang sudah disebutkan tadi, selain tiket masuk para wisatawan sudah akan mendapatkan banyak sekali fasilitas, yakni bebas membeli makanan dan minuman di salah satu rumah makan mahal yang ada di pantai yang bersangkutan. Pantai Karma Kandara memang dikhususkan bagi para wisatawan yang ingin privasinya terjaga dengan baik.
7 Destinasi Wisata Pantai di Bali Paling Populer 4.5 5 An Nahal 2019-08-29 7 destinasi wisata pantai bali yang paling populer dan ramai dikunjungi oleh wisatawan. Diantaranya adalah pantai kuta, pantai sanur, pantai nusa dua, pantai pandawa, pantai tanah lot, pantai menjangan, pantai karma kandara. Di Indonesia banyak sekali terdapat destinasi wisata menarik, yang kerap dikunjungi tidak hanya oleh penduduknya sendiri melainkan juga oleh...


Tidak ada komentar :

Komentar di 7 Destinasi Wisata Pantai di Bali Paling Populer

Back to top