12 Tempat Wisata Bandung yang Hits dan Instagramable

 On 2019-09-01  

Bandung bukan hanya merupakan kota aneka kuliner, tapi juga aneka tempat wisata. Anda bisa menemukan berbagai tempat wisata yang seru sekaligus instagramable. Mana saja 12 tempat wisata Bandung yang hits dan cocok untuk hunting foto Instagram? Oh ya! seluruh destinasi wisata berikut ini sudah di rangkum oleh raskita tour bandung terlengkap website: https://tourbandung.id

Tempat Wisata Bandung Hits


Pastikan jika Anda liburan ke bandung mengunjungi tempat wisata bandung berikut ini:

1. Barusen Hills


Barusen Hills

Alamat: Gambung Ciwidey, Cisondari, Kec. Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat 40972
Jam buka: Pukul 08.00 WIB
Telepon: 0822-2149-1596
Provinsi: Jawa Barat

Tempat wisata yang lagi hits di Bandung salah satunya adalah Barusen Hills Bandung. Tempat wisata yang menyajikan pemandangan mempesona ini terletak di kawasan Gambung, Ciwidey, Bandung. Di tempat wisata ini, Anda bisa menyaksikan pemandangan hamparan aneka bunga bermekaran, aneka wahana permainan seru dan danau berukuran mini yang bisa dijelajahi dengan menyewa perahu. Ada pula spot foto instagramable jembatan bambu berbentuk “Love” yang menjadi kesukaan anak muda di sini. Bila ingin menikmati keindahan Barusen Hills, Anda bisa menginap di Villa Barusen Hills.

2. Taman Tematik


Taman Tematik


Bandung memiliki sederet taman kota yang instagramable contohnya seperti taman Gembok Cinta, Taman Fotografi, Taman Film, Taman Skateboard, Taman Pustaka Bunga Cilaki, Taman Labirin Bandung, Taman Pers dan Taman Active Park. Ada juga taman-taman tematik lainnya seperti Taman Vanda, Taman Lansia, Taman Jomblo (Pasupati), Taman lalu lintas, Taman Pet Park, Taman Superhero, Taman Musik dan lainnya. Taman-taman tematik yang mengusung ide kreatif tersebut menawarkan spot-spot seru yang cocok untuk berinteraksi, berkumpul maupun berfoto.

3. Orchid Forest Cikole


Orchid Forest Cikole


Alamat: Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
Jam buka: Pukul 09.00 WIB
Provinsi: Jawa Barat

Bagi Anda yang menyukai bunga anggrek, jangan lewatkan kesempatan mengunjungi Orchid Forest yang terletak di Jalan Tangkuban Perahu Km. 8, Cikole. Di tempat budidaya bunga anggrek ini setidaknya ada sekitar 157 spesies anggrek dari seluruh dunia. Berkat temperatur udara Lembang yang bersih dan sejuk, bunga-bunga anggrek ini bisa tumbuh dan berkembang dengan baik. Selain budidaya bunga aggrek, Anda juga bisa melakukan petualangan outbond atau mengunjungi taman bacaan.

4. Glamping Legok Kondang Lodge


Glamping Legok Kondang Lodge


Alamat: Jalan Kurunangan, Lebak Muncang, Ciwidey, Lebakmuncang, Kec. Ciwidey, Bandung, Jawa Barat 40973
Telepon: 0857-9555-5666

Glamping Legok Kondang Lodge merupakan destinasi wisata yang sedang diminati saat ini terutama oleh para remaja. Berlokasi di Jalan Kurunangan, Lebak Muncang, Ciwidey, Bandung, Glamping Legok Kondang Lodge menawarkan beberapa tipe glamping bagi pengunjung. Selain glamping, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas outbond, bermain paintball, tour Kawah Putih, memetik buah strawberry, memancing, hiking, rafting dan aktivitas lainnya di tempat ini.

5. Upside Down World Bandung


 Upside Down World Bandung


Alamat: Jl. H. Wasid No.31, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132
Jam buka: Pukul 10.00 WIB
Provinsi: Jawa Barat
Telepon: (022) 20454234

Apabila Anda termasuk penyuka tempat wisata yang unik, jangan lupa mengunjungi Upside Down World Bandung yang terletak di Jalan H. Wasid No. 31, lebakgede, Coblong, Bandung. Konsep upside world yang pertama kali diperkenalkan di Bali dan Jogja ini cukup unik dan menarik untuk dijadikan lokasi foto instagramable. Tak perlu khawatir akan mati gaya karena ada pemandu yang akan mendapingi Anda ketika mengambil foto nyata seolah terbalik.

6. Tebing Citatah


Tebing Citatah


Alamat: Citatah, Kec. Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40554
Provinsi: Jawa Barat
Telepon: 0857-9411-5815

Bagi Anda yang menyukai aktivitas olahraga ekstrem seperti panjat tebing, Tebing Citatah bisa menjadi lokasi yang tepat untuk menghabiskan waktu akhir pekan Anda. Tebing yang terletak di Desa Citatah, Kecamatan Cipatat, Bandung Barat ini merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Anda dan teman-teman bisa memanjat salah satu dari 3 tebing utama yang biasa dipakai panjat tebing dengan ketinggian berbeda.

7. Stone Garden Citatah


Stone Garden


Lokasi tujuan yang menyuguhkan pemandangan pegunungan hijau di sekeliling dari puncak bukit berbatu.
Alamat: Gunung Masigit, Citatah, Kec. Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40554
Jam buka: Pukul 06.00 WIB 
Provinsi: Jawa Barat

Salah satu dari 12 tempat wisata Bandung yang hits selanjutnya adalah Stone Garden yang berlokasi di Kampung Girimulya, Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Bandung Barat. Stone Garden menawarkan sensasi liburan yang berbeda dengan spot foto yang instagramable. Di tempat wisata ini Anda bisa menyaksikan pemandangan perbukitan dan lembah dari ketinggian sekitar 900 Mdpl. Beberapa batu di tempat ini berada di lokasi ekstrem namun justru sering dipakai sebagai latar belakang foto Instagram.

8. Dago Dreampark


Dago Dreampark Bandung


Alamat: Jl. Dago Giri Km. 2.2 Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40135
Jam buka: Pukul 09.00 WIB
Provinsi: Jawa Barat
Telepon: 0812-2230-068

Dago Dreampark menawarkan atmosfer tempat wisata berbeda yang cocok untuk relaksasi. Berlokasi di kawasan perbukitan Lembang, Dago Dream Park akan menyambut Anda dengan udara yang dingin serta pepohonan yang rindang. Foto yang instagramable bisa Anda dapatkan dengan berpose di beberapa spot foto yang sudah disediakan. Contohnya seperti spot foto permadani terbang dengan latar belakang hutan pinus, mengayuh pedal Skybike, dan spot foto lainnya.

Apabila Anda mengunjungi lokasi wisata ini bersama keluarga, jangan lupa mengajak mereka untuk berpetualang di Lost in Paradise. Wahana berupa permainan ular tangga ini menawarkan permainan yang menantang dan seru bila dimainkan bersama rombongan. Anda bisa mengunjungi Dago Dream Park di Jalan dago Giri Km 2.2, Mekarwangi, Lembang, Bandung Barat.

9. Danau Situ Cileunca


Danau Situ Cileunca


Bila Anda liburan ke kawasan Bandung Selatan, jangan lupa mengunjungi Situ Cileunca yang berlokasi di Desa Wanasari, Kecamatan Pangalengan, Bandung Selatan. Udara yang sejuk dan air situ yang jernih memanjakan mata seketika Anda sampai di tempat ini. Jembatan Cinta yang dibangun di kawasan danau sehingga bisa menjadi lokasi foto anak-anak muda. Selain menikmati keindahan situ dari tepian, Anda juga bisa melakukan aktivitas rafting, berkemah, menjelajahi kebun strawberry dan wisata air lainnya.

10. Lereng Anteng


Lereng Anteng


Alamat: Kampung Pagermaneuh, RT. 03/07, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
Jam buka: Pukul 22.00 WIB
Telepon: 0812-2322-2595

Tempat wisata yang satu ini berlokasi di puncak Ciumbuleuit di mana Anda bisa menyaksikan pemandangan Kota Bandung dari ketinggian. Ketika cuaca cerah Anda juga bisa menyaksikan Masjid Raya Jawa Barat, Jembatan Pasupati, Gunung Malabar, Gunung Waringin dan Gunung Patuha. Untuk menemani menyaksikan pemandangan indah tersebut, Anda bisa memesan aneka kuliner khas Sunda dan kopi nusantara yang memanjakan lidah. Menu makanan yang ditawarkan kebanyakan adalah menu tradisional masyarakat Sunda serta camilan ringan. Anda bisa menikmati kuliner sambil menyaksikan pemandangan di saung-saung yang beratapkan plastik transparan.

11. Amazing Art World


Amazing Art World Bandung


Alamat: Jl. Dr. Setiabudi No.293-295, Isola, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40154
Jam buka: Pukul 09.00 WIB
Provinsi: Jawa Barat
Telepon: (022) 82003777

Kalau di Semarang ada Old City 3D Trick Art Museum, maka Bandung memiliki Amazing Art World yang sama menariknya. Tempat wisata ini terletak di Jalan Setiabudhi No. 293, Isola, Sukasari, Bandung. Amazing Art World menawarkan sensasi wisata yang seru di mana Anda bisa berfoto dengan latar belakang yang unik dan artistik. Berbeda dengan museum 3D lainnya, Amazing Art World sempat disebut-sebut sebagai museum 3D terbesar yang ada di Indonesia. Setidaknya ada 11 tema lukisan yang bisa Anda jelajahi di Amazing Art World. Ke-11 tema lukisan tersebut yakni Animal Zone, Fantasy Zone, Main Hall, Artistic Zone, Dinosaurus Zone, Aqua Zone, History Zone, Media Zone, Love Zone dan Winter Zone.

12. Kampoeng Tulip


Kampoeng Tulip Bandung


Alamat: Banyu Biru, Jl. Pasir Pogor Raya Jl. Ciwastra, Mekarjaya, Kec. Rancasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40292
Jam buka: Pukul 09.00 WIB
Provinsi: Jawa Barat
Telepon: 0815-7313-7808

Meski namanya Kampoeng Tulip, tapi Anda tak bisa menemukan bunga tulip di sini mengingat bunga tersebut cukup sulit tumbuh di kawasan tropis. Namun, pemandangan dan fasilitas yang tersedia di tempat ini dijamin akan membuat Anda terpukau. Anda bisa berfoto di dekat kincir angin ala Belanda, bergaya menggunakan kostum orang Belanda atau mengelilingi rumah-rumah kecil ala pedesaan Belanda menggunakan perahu. Tempat wisata yang termasuk dalam 12 tempat wisata Bandung yang hits ini berlokasi di komplek Banyu Biru Blok H No. 17, Ciwastra, Mekarjaya, Rancasari, Bandung.
12 Tempat Wisata Bandung yang Hits dan Instagramable 4.5 5 An Nahal 2019-09-01 Jika anda liburan ke jawa barat, pasikan anda mengunjungi 12 tempat wisata bandung hits dan instagramable yang kami rangkum pada halaman ini secara lengkap. Bandung bukan hanya merupakan kota aneka kuliner, tapi juga aneka tempat wisata. Anda bisa menemukan berbagai tempat wisata yang seru sekali...


Tidak ada komentar :

Komentar di 12 Tempat Wisata Bandung yang Hits dan Instagramable

Back to top