10 Cafe Tempat Nongkrong Yang Enak di Jogja

 On 2019-08-30  

Suka nongkrong sambil minum kopi? jika Anda liburan ke Yogyakarta pastikan Anda mengunjung tempat nongkrong berikut ini. Jogja bisa dikatakan sebagai miniatur negara Indonesia, berbagai macam budaya, tempat wisata, dan kulinernya yang mengundang selera akan mengundang setiap orang untuk mengunjungi daerah ini. Tidak ada kata yang lebih spesifik untuk menggambarkan suasana Jogja, namun ketika malam-malam anda duduk sembari meminum Kopi Jos di sebuah angkringan di pinggir jalan pusat kota Jogja, yang akan menimbulkan satu kata dalam pikiran anda, “Jogja”. Diatas sebuah bangku tinggi didalam Angkringan di pinggir trotoar jalan, terdapat sebuah tradisi yang masih berlanjut sampai sekarang dan salah satu yang paling dikenang akan “Jogjanya”, yaitu metangkring. Angkringan ini dianggap sebagai pemersatu warganya.

10 Cafe Tempat Nongkrong di Jogja


Seiring pertumbuhan zaman, warung di Jogja tersebut sudah dikembangkan dan menjadi sebuah cafe yang lebih modern sehingga sangat nyaman untuk disinggahi. Apa saja itu ? berikut 10 Cafe tempat nongkrong yang enak di Jogja.

1. Tempo Gelato


Tempo Gelato Prawirotaman


Cafe ini menyediakan beragam menu kopi dan Ice Cream khas Italia dengan tempat yang bernuansa tradisional yang ditambah dengan konsep minimalis. Ketika terlihat dari luar, tempat ini akan terlihat menyerupai butik yang bagian depannya dihiasi dengan kaca-kaca bening. Namun, hal yang berbeda disajikan didalam Tempo Gelato ini, keseluruhan ornamen yang menghiasinya terkesan artistik. Jika Anda wisatawan dan menginap dekat dengan cafe ini, anda bisa rental motor jogja.

Alamat : Jl. Prawirotaman, No. 43, Jogja

Waktu Buka : Setiap Hari pukul 11.00 – 22.30 WIB

2. Blanco Coffee & Book


Blanco Coffee And Books


Cafe yang mengusung konsep unik ini mampu memikat kita akan pesona kopi serta buku yang syarat akan edukasinya, penataan ruangannya pun begitu simple namun elegan, sehingga mampu meredam kejenuhan bagi siapa saja yang berkunjung ke tempatnya. Apa yang lebih baik daripada nongkrong dengan membaca buku ?

Lihat juga: Tips Travelling ke jogja

Alamat : Jl. Kranggan No. 30 Jogja

Waktu Buka : Setiap hari pukul 07.00 – 01.00 WIB

3. Roaster and Bear


Roaster and Bear


Desain interior cafe ini begitu mirip dengan restoran pada hotel bintang 5 yang lengkap dengan menu-menu yang berkelas, seperti Pizza, Carbonara, American Brownies, serta minuman yang bertaraf Internasional akan memanjakan lidah kita. Sisi interiornya pun unik, penataan meja dan kursi yang ditata menghadap kaca depan, serta lukisan bergambar beruang akan menemani waktu nongkrong kita yang berharga.

Alamat : Jl. P Mangkubumi No. 52 Jetis, Jogja

Waktu Buka : Setiap Hari Pukul 11.00 – 23.00 WIB

4. Warung Kopi Negri

Warung Kopi Negri


Cafe ini terbangun dengan konsep yang sederhana, dan bertempat pada area perkampungan jogja yang tenang dan syahdu. Perpaduan yang pas antara desain interior yang bertema Classic serta bagian depan warung yang ditumbuhi pepohonan rindang yang sejuk. Sehingga sangat cocok bagi anda yang hendak mengenal sisi jogja dari sudut pandang cafe sederhana ini. Cafe ini menyediakan varian kopi khas Indonesia yang cukup lengkap. Anda bisa mengunjungi website https://rentaljogja.co.id jika ingin sewa mobil menuju ke cafe ini.

Alamat : Jl. Anggrek Samirono, Jogja

Waktu Buka : Setiap Hari pukul 08.00 – 23.00 WIB

5. Indische Koffie


Indische Koffie


Nama cafe ini terinspirasi oleh bahasa belanda dalam kata-katanya, Indische Koffie. Bukan hanya nama, desain interiornya pun dibalut dengan budaya Tempoe Doeloe yang lengkap dengan ornamen-ornamen khas jaman dulu. lalu apa yang istimewa ? Setiap ornamen itu akan menyajikan sejarah pada setiap kali kita memandang sudut tempat ini, dan tentunya itu akan menjadi nilai lebih bagi sebuah cafe yang notabene sebagai tempat nongkrong. Satu lagi, varian menu yang disajikan di tempat ini begitu premium, dengan cita rasa yang juga begitu premium.

Alamat : Jl. Jend. Ahmad Yani No. 6 Benteng Vredeburg Ngupasan, Kota Jogja

Waktu Buka Setiap Hari Pukul 10.00 – 16.00 WIB

6. Kalimilk Jogja


Kalimilk Jogja


Kata “Cafe” mungkin identik dengan restoran yang menjajakan kopi sebagai menu utamanya, namun Cafe Kalimilk ini mengusung susu sebagai senjata andalannya. Beragam varian minuman bertema susu seperti, Kalimilk Caramell, Kalimilk Green Tea, Kalimilk Strawberry, dan masih banyak lagi. Akan sangat betah jika penggemar minuman susu nongkrong ke tempat ini.

Alamat : Jl. Kaliurang Km. 4,9, Sleman, Jogja

Waktu Buka : setiap hari pukul 09.00 – habis

7. Nox Coffee Boutique


Nox Coffee Boutique


Akan terasa bosan jika kita hanya disuguhi cafe dengan dekorasi yang Mainstream, dan monoton. Nox Coffee Boutique ini menjawab keluhan kita akan kebosanan cafe yang membosankan tersebut. Dengan mengusung desain khas Eropa yang begitu elegan dan premium. Meja dan kursi yang terbuat dari bahan material kayu begitu memanjakan kita dalam nongkrong. Selain itu juga Nox Coffee Boutique ini menyediakan menu khas Eropa dan Latin yang menggugah selera, seperti Salad, Cheese Burger Soup, hingga menu andalannya yang bernama Coffee Crushed Cream.

Alamat : Jl. Kaliurang Km. 5 No. 53, Sleman Jogja

Waktu Buka : 09.00 – 00.00 WIB

8. Epic Coffee & Epilog Furniture


Epic Coffee


Cafe ini bermodalkan desain interior yang Classy dan elegan, setiap furniture didalamnya tertata rapi beserta lampu-lampu yang dipasang diatas langit-langit ruangan yang terkesan mempunyai peran tersendiri bagi interiornya. Hidangan dalam cafe ini pun terbilang berkelas, seperti varian Salad, Varian Espresso, dan masih banyak varian dari jenis makanan dan minuman lain. Epic Coffee menyediakan dua tempat yang bisa anda pilih, yaitu indoor dan outdoor. yang mana kedua tempat tersebut mempunyai persepsi yang berbeda namun mempunyai makna yang sama, Epic !

Alamat : Jl. Palagan Tentara Pelajar No. 29 Jogja

Waktu : Setiap Hari pukul 10.00 – 23.00 WIB

9. Kedai Kopi Mataram


Kedai Kopi Mataram


Untuk pecinta kopi sejati, alangkah sempurnanya pengalaman kuliner kopi mereka jika mengunjungi tempat ini. Kedai Kopi Mataram menyediakan beragam jenis kopi yang mampu menambah pengalaman kita akan menikmati secangkir kopi, seperti Kopi Hitam tubruk, Java Ijen Robusta, Cappuccino, Caffe Latte, Hingga Macchiato. Oh tempat ini juga tidak hanya menyediakan kopi, aneka makanan berupa Nasi Goreng, dan Spring Roll juga tersedia disini. Tentunya tempat ini menyediakan semua perlengkapan untuk anda yang doyan nongkrong sambil ditemani secangkir kopi panas.

Alamat : Jl. Mataram No. 55B, Jogja

Waktu Buka : Setiap hari pukul 08.00 – 00.00 WIB

10. Bong Kopitown


Bong Kopitown


Ada yang menarik dari konsep yang ditawarkan di Cafe ini, desain interior yang mengacu pada Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas dan diadopsi secara cukup total, sehingga begitu merepresentasikan seolah-olah kita nongkrong di balik jeruji lapas. Menu yang disajikan tentunya akan berbeda dengan Lapas, anda bisa menikmati aneka masakan khas Nusantara dengan minuman kopi dengan varian yang cukup banyak bisa anda pesan disini.

Alamat : Jl. Sagan No. 4, Jogja

Waktu Buka : Setiap Hari pukul 10.00 – 00.00 WIB

Itulah 10 cafe tempat nongkrong di jogja, yang akan “mengakomodasi” anda dalam menikmati setiap keindahan Jogja, dan beberapa diantaranya juga memiliki keunikan tersendiri dalam upaya memanjakan pelanggannya. Akhir kata semoga bermanfaat.
10 Cafe Tempat Nongkrong Yang Enak di Jogja 4.5 5 An Nahal 2019-08-30 Ada 10 cafe tempat nongkrong di jogja sambil ngopi yang menyajikan menu makanan yang enak. Pastikan anda sudah pernah mencobanya jika mengunjungi Yogyakarta. Suka nongkrong sambil minum kopi? jika Anda liburan ke Yogyakarta pastikan Anda mengunjung tempat nongkrong berikut ini. Jogja bisa dikataka...


1 komentar :

  1. Terimakasih infonya, semoga sukses selalu..
    Kunjungi juga http://bit.ly/2JF1NJb

    BalasHapus

Back to top