10 Tempat Wisata Surabaya Yang Cocok Untuk Liburan Keluarga

 On 2019-09-03  

Ketika Anda sedang berada di kota Surabaya bersama keluarga tercinta untuk berlibur, jangan lupa untuk menyempatkan diri mengunjungi 10 tempat wisata Surabaya yang cocok untuk liburan keluarga berikut ini. Jika anda liburan bersama rombongan, kami menyarankan bagi Anda untuk sewa bus pariwisata dengan Raskita Trans Surabaya website: https://sewabussurabaya.com

Tempat Wisata di Surabaya


1. Taman Harmoni Keputih


Taman Harmoni Keputih


Saat Anda dan keluarga ingin mendapatkan udara segar di tengah hiruk pikuk aktivitas kantor di kota Surabaya, Anda bisa melakukan perjalanan menggunakan mobil menuju jalan Raya Marina Asri, Keputih. Dengan menempuh perjalanan sekitar ½ jam dari pusat kota Surabaya, Anda akan tiba di Taman yang terletak di belakang Terminal Keputih. Di sini Anda akan disambut deretan pohon bambu yang masih asri dan sekilas mirip seperti hutan bambu yang ada di Sagano, Jepang. Tempat ini cocok untuk wisata keluarga di pagi maupun sore hari. Jika Anda ingin mendapatkan foto yang unik untuk prewedding pernikahan dan instagramable, Anda juga bisa mendatangi hutan ini sebagai referensi saat berada di Surabaya.

2. Kenjeran Park


Kenjeran Park


Saat Anda ingin memanjakan putra putri Anda setelah menempuh ujian semester atau lomba dengan liburan bersama di Surabaya, kompleks pantai Ria Kenjeran dan Kenjeran Park bisa menjadi alternatif tempat wisata yang dijamin tidak akan membuat Anda bosan. Di sini ada beberapa wahana wisata yang bisa dinikmati bersama keluarga dan diabadikan dalam kamera. Untuk masuk lokasi wisata, Anda cukup membayar sekitar Rp 15.000,00. Namun demikian, untuk beberapa wahana lanjutan yang ada di dalam Kenjeran Park, Anda perlu membayar lagi untuk melihat ke dalam wahana.

3. Atlantis Land


Atlantis Land


Dengan berkendara sekitar 20 menit dari pusat kota Surabaya, Anda bisa menikmati keindahan Atlantis Land bersama keluarga. Sekilas, arsitektur bangunan ini mirip seperti bangunan Disneyland yang ada di luar negeri dan ada beberapa wahana yang bisa dijelajahi, seperti wahana akuarium maupun wahana taman air. Biaya masuk ke tempat ini untuk dewasa sekitar Rp 125.000,00, sedangkan anak-anak Rp 100.000,00.

a. Pantai Ria Kenjeran


Pantai yang satu ini masih terletak di kawasan Kenjeran Park dan di sini terdapat jembatan kayu yang bisa Anda gunakan sebagai akses untuk melihat pemandangan sekeliling pantai. Area ini masih cukup asri dan di sini, Anda bisa menikmati pemandangan matahari terbenam.

b. Kenjeran Park


Disini, ada beragam wahana bermain yang bisa dicoba bersama dengan keluarga, seperti wahana berkuda, kolam pemancingan, hingga area gokart. Anda juga bisa menikmati sarana waterpark yang tersedia, hanya dengan membayar tiket masuk, sekitar Rp 20.000,00.

c. Patung Buddha 4 wajah


Spot menarik lainnya yang ada di area Kenjeran Park adalah Patung Buddha empat wajah yang merupakan replika dari patung Buddha Catur Muka yang ada di Thailand.

d. Pagoda Tian Ti


Pagoda Tian Ti juga terdapat di dalam kompleks Kenjeran Park dan replika dari bangunan Temple of Heaven di negeri Tiongkok. Di sini Anda bisa menemukan spot foto yang menarik untuk diabadikan bersama keluarga, terlebih di halaman sekitar pagoda terdapat beragam tumbuhan yang tidak mudah ditemui di kota lain.

e. Klenteng Sanggar Agung


Untuk menghormati kerukunan umat beragama, ada beragam tempat ibadah yang tersedia di tempat ini, salah satu tempat ikonik adalah Klenteng Sanggar Agung yang didalamnya terdapat patung Dewi Kwan Im setinggi 20m lengkap dengan patung naga yang ada di sekitar Klenteng.

Lihat juga: Tempat wisata bandung yang sedang hits

4. Ekowisata Mangrove


Ekowisata Mangrove


Daerah ekowisata mangrove terletak di Wonorejo No 1, Rungkut, Surabaya. Untuk menjangkaunya dari pusat kota, Anda perlu menempuh perjalanan sekitar 30 menit dan untuk bisa menikmati pemandangan hutan mangrove yang ada dilokasi, Anda hanya akan dikenai tiket masuk mulai Rp 25.000,00 untuk dewasa dan Rp 15.000,00 untuk anak-anak. Namun demikian, untuk berwisata ke tempat ini, Anda hanya akan diberi waktu sekitar 1.5 jam menjelajah di atas kapal.

5. Kebun Binatang Surabaya


Kebun Binatang Surabaya


Salah satu dari 10 tempat wisata Surabaya yang cocok untuk liburan keluarga adalah kebun binatang Surabaya yang terletak di Jl. Setail No 1, Darmo, Wonokromo. Tempat wisata yang satu ini memiliki harga tiket ekonomis, karena hanya perlu membayar Rp 15.000,00 di hari kerja dan Rp 20.000,00 di akhir pekan. Di sini, Anda bisa mengenalkan lebih dari 350 spesies hewan pada sang buah hati sambil melepaskan penat dari pekerjaan yang dilakukan selama seminggu penuh. Lingkungan yang asri di sekeliling kebun binatang juga membantu Anda untuk mendapatkan udara segat yang jauh dari polusi.

6. De Mata Trick Eye Museum


De Mata Trick Eye Museum


Jika Anda ingin menghabiskan waktu bersama keluarga di akhir pekan dengan mengunjungi tempat yang unik sambil mengumpulkan foto unik, Anda bisa mengunjungi De Mata Trick Eye Museum. Untuk bisa sampai ke tempat wisata yang terletak di Jl Hayam Wuruk No 6, Sawunggaling, Wonokromo ini, Anda bisa berkendara sekitar 20 menit dari pusat kota Surabaya. Ada banyak spot berfoto yang bisa diabadikan bersama keluarga. Dengan tiket sekitar Rp 50.000,00, Anda bisa memilih beragam wahana 3D untuk mengabadikan foto instagramable.

7. Surabaya North Quay


Surabaya North Quay


Wahana wisata yang satu ini terletak tidak jauh dari Pelabuhan Tanjung Perak dan di sini ada banyak hal yang bisa Anda lakukan bersama sang buah hati, mulai dari menikmati beragam makanan yang disediakan di restoran sekitar, hingga melihat matahari terbenam maupun jembatan Suramadu dari kejauhan.

8. Ciputra Waterpark


Ciputra Waterpark


Ciputra Waterpark tergolong wahana wisata yang ramah anak. Di sini Anda bisa membawa anak untuk bersantai sejenak di tengah hiruk pikuk aktivitas perkantoran kota Surabaya. Anda bisa mengajak anak untuk merasakan sensasi berenang di Marina Lagoon. Jika Anda ingin menikmati wahana yang sedikit memacu adrenalin, Anda bisa menaiki Roc Tower yang memiliki tinggi sekitar 15m dan bermain di bawah tong raksasa yang menyemburkan air berkapasitas besar. Anda bisa menikmati semua wahana yang ada di tempat ini dengan membayar tiket mulai Rp 110.000,00.

9. Kebun Bibit Wonorejo


Kebun Bibit Wonorejo


Saat Anda ingin mengenalkan keragaman tumbuhan yang ada di Indonesia pada sang buah hati, kebun bibit Wonorejo bisa menjadi pilihan untuk berlibur di akhir pekan sekaligus mendidik sang buah hati tentang dunia flora. Di sini, Anda bisa menjumpai beragam bibit tanaman dan belajar bagaimana perawatannya. Anda juga bisa membeli bibit tanaman yang sama di area sekitar kebun bibit. Selain pembelajaran tentang bibit tanaman, ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan bersama sang buah hati, seperti wall climbing khusus anak, rumah anggrek, rumah kompos, refleksi kaki, hingga menikmati pemandangan satwa ramah anak, seperti rusa dan bebek.

10. Monumen Jalesveva Jayamahe


Monumen Jalesveva Jayamahe


Monumen Jalesviva Jayamahe adalah monumen bersejarah yang menggambarkan kekuatan angakatan laut Indonesia. Disini, Anda bisa menikmati pemandangan matahari tenggelam dengan patung sosok Perwira TNI AL yang berdiri di atas menara serupa menara Pisa. Untuk menikmati pemandangan sekeliling area ini, Anda tentunya tidak perlu membayar biaya mahal mengingat monumen ini memang sering dikunjungi untuk pembelajaran sejarah.
10 Tempat Wisata Surabaya Yang Cocok Untuk Liburan Keluarga 4.5 5 An Nahal 2019-09-03 10 tempat wisata surabaya hits ini wajib anda kunjungi dan cocok untuk liburan keluarga akan memberi kesan yang tak terlupakan, diantaranya adalah Kenjeran Park, Atlantis Land, Surabaya North Quay dll. Ketika Anda sedang berada di kota Surabaya bersama keluarga tercinta untuk berlibur, jangan lupa untuk menyempatkan diri mengunjungi 10 temp...


Tidak ada komentar :

Komentar di 10 Tempat Wisata Surabaya Yang Cocok Untuk Liburan Keluarga

Back to top